Kamis, 18 Agustus 2011

Resum okk tgl 16-17 agustus 2011


Resum okk tgl 16-17 agustus 2011

Pada  tanggal 16 agustus 2011, tepatnya hari selasa saya menjalani pra orientasi kehidupan di STIKOM SURABAYA. Saya sendiri berasal dari prodi Disain Komunikasi Visual atau yang biasanya disebut DKV dan tergabung dalam kelompok einstain 2.1
Pada hari itu saya bersama-sama dengan calon mahasiswa lainnya di haruskan datang pada pukul 07.00 setelah sampai di area kampus, saya dengan anggota-anggota calon mahasiswa lainnya di haruskan “ BRIEFING” di lantai sembilan
Setelah sampainya di lantai sembilan kami di ajak untuk mendengarkan peraturan-peraturann , tata cara serta penyerahan OKK atau Orientasi Kegiatan Kampus yang di sampaikan kakak OC. Setelah selesai acara acara tersebut kami segerah diarahkan oleh kakak PENDAMPING  kami bersama-sama menuju keruang expo di lantai satu.
Setelah calon maba memasuki ruangan expo para kolega senior langsung mengatur barusan kami dan setelah itu kami memasuki acara debat atau sidang antar kakak OC.  Kebetulan kelompok saya yaitu kelompok einstain 2.1mendapat kesempatan untuk bergabung dengan kelompok prodi SK dan kami di beri kesempatan untuk membahas masalah ekonomi dan berdebat dengan kelompok lainnya yang membahas tentang kesehatan, pembangunan, fsosial budaya dan pendidikan.
Inti dari dilaksanain kegiatan tersebut agar kita semua calon maba ikut merasakan bagaimana rasanya menjadi anggota DPR dan ikut berpikir merasakan betapa menderitanya masyarakatnya.
Setelah jam menunjuk pukul 16.00 kami pun diperbolehkan pulang kerumah masing-masing dan kami pun melanjutkan kembali membuat tugas ORIENTASI KEHIDUPAN KAMPUS kami.










Hari berikutnya yaitu tanggal 17 agustus 2011 tempatnya pada hari rabu saya menjalani pra orientasi ke tiga di STIKOM SURABAYA. Para peserta orientasi kehidupan kampus diperwajibkan datang tepat pada pukul 05.00
Sesampainya di tempat para kolega yunior dikumpulkan sesuai prodi dan kelompok. Banyak calon mahasiswa baru yang pakaiannya tidak sesuai kriteria seperti yang sudah di jelaskan buku panduan orientasi. Setelah itu KOLEGA SENIOR memeriksa perlengkapan dan kerapian bagi calon mahasiswa baru. Banyak calon mahasiswa baru yang pakaiannya tidak sesuai kriteria yang sudah di jelaskan.
Setelah selesai upacara para peserta ORIENTASI KEHIDUPAN KAMPUS  memberi waktu kepada kita sekitar 30 menit untuk berganti baju olah raga. Setelah itu kolega junior di suru menuju ke ruang serbaguna stikom surabaya.
Setelah itu kolega yunior berlomba-lomba untuk gamees mumi dan yang di jadikan mumi adalah salah satu anggota tim dengan cara di balut dengan tisu dari atas kepala sampai kaki sehingga menutupi semua badannya. Kebetulan kelompok kami tidak memenangkan perlombahan tersebut karna kurangnya komunikasi, kesabaran serta kekompakan antara tim serta ketidak sabaran kita dalam sesuatu hal.
Setelah lomba mumi tersebut kolega yunio di pandu oleh kolega senior menuju lantai sembilan dan tentu saja kita di suru menaiki anak tangga satu persatu. Sesampainya di lantai sembilan ada dua macam lomba lagi yang di sugukan kepada kami yaitu lomba sambung tali dan lomba perahu koran. Kita di sana merasakan kekompakan antar kelompok. Lomba sambung tali kita mendapat 42 poin sedangkan lombah perahu koran tidak ada tim yang mendapatkan juara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar